The PRAKARSA dan TRENDS: Membangun Sinergi dalam Kolaborasi Think Tank

Jakarta, The PRAKARSA Lembaga penelitian dan advokasi kebijakan The PRAKARSA mengadakan diskusi dengan TRENDS Research and Advisory di Jakarta, pada Selasa (24/09/2024). 

Pertemuan ini dihadiri oleh Mohammed Al Ali, CEO TRENDS Research and Advisory, beserta delegasi dari TRENDS. Sementara itu, The PRAKARSA diwakili langsung oleh Direktur Eksekutif Ah Maftuchan, Deputi Direktur Victoria Fanggidae, Manajer Penelitian dan Pengetahuan Eka Afrina Djamhari, HR and Administration Ulfiyanti Buchori, dan Badan Pengurus The PRAKARSA Binny Buchori. 

TRENDS berencana untuk memperluas jaringan dan menjajaki potensi kolaborasi dengan para profesional dan organisasi di Jakarta, mengingat semakin meningkatnya pentingnya ekonomi dan strategi di kawasan Asia. 

Dalam pertemuan tersebut, Mohammed Al Ali menyatakan bahwa hubungan yang kuat antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UAE) sangat positif, dan ia berharap dapat membangun kerja sama yang lebih erat. “Pada tahun 2019, TRENDS telah menyusun roadmap untuk menjadikan TRENDS sebagai pusat think tank global. Kami juga akan membuka kantor cabang perwakilan resmi di Jakarta, dengan harapan dapat menjalin relasi dengan lembaga think tank di Indonesia, termasuk The PRAKARSA,” ujarnya. 

Ah Maftuchan, Direktur Eksekutif The PRAKARSA menyambut baik rencana kerja sama yang diajukan. “Ini sejalan dengan langkah The PRAKARSA yang saat ini sedang membangun aliansi think tank di Asia Tenggara dan tidak menutup kemungkinan untuk memperluas jangkauan hingga ke UAE,” katanya. 

Memperkuat kolaborasi antar lembaga think tank merupakan langkah penting yang harus dilakukan. Hal ini esensial untuk mendukung perumusan kebijakan yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan berbasis bukti.

Kami menggunakan cookie untuk memberikan Anda pengalaman terbaik.