Victoria Fanggidae

Victoria telah bekerja di sektor pembangunan selama dua dekade terakhir, mulai dari bantuan kemanusiaan hingga pengaturan kebijakan dan tata kelola. Victoria bekerja di Prakarsa sebagai Manajer Riset dan Program antara 2011-2016 di mana dia memiliki peran pengawasan proyek penelitian Prakarsa pada isu-isu kebijakan sosial-ekonomi seperti kesehatan, pekerjaan, pendidikan, kemiskinan dan isu-isu pembangunan berkelanjutan, -yang terakhir berfokus pada sektor keuangan tanggung jawab untuk pembangunan berkelanjutan. Dalam tugas ini, ia bekerja sama dengan baik dengan peneliti dan tim dari berbagai bidang dan kebangsaan.

 

Sebelum bekerja di Prakarsa, ia bekerja di berbagai peran dengan organisasi pembangunan internasional seperti UN-World Food Programme, UNFPA, Oxfam dan ILO di daerah perkotaan dan pedesaan di Indonesia dan sebagai peneliti magang di Proyek Kemiskinan Global, organisasi anti-kemiskinan global. -kampanye kemiskinan berbasis di Melbourne, Australia.

 

Dia memiliki gelar master dalam Studi Pembangunan dari University of Melbourne dan menyelesaikan gelar doktornya di Sekolah Ilmu Sosial dan Politik (SSPS), di bawah aliran Sosiologi, Teori Sosial dan Kebijakan Sosial di universitas yang sama. Disertasinya adalah tentang keputusan asuransi sosial tenaga kerja Indonesia dalam konteks sistem jaminan sosial yang baru diluncurkan di Indonesia. Victoria berpengalaman dalam kualitatif dan metode campuran dan tertarik untuk meneliti fenomena sosial dan isu-isu terkait kebijakan. Dia telah menerbitkan sejumlah bab dan artikel dan sering menulis di media seperti The Conversation, The Jakarta Post atau Harian Kompas.

Kami menggunakan cookie untuk memberikan Anda pengalaman terbaik.